Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT PUSKESMAS JATIBARU, TAHUN 2022 PERIODE I

Diunggah Oleh Puskesmas Jatibaru Kota Bima
Tanggal Senin,06 Juni 2022

Dalam upaya mengevaluasi sejauh mana presepsi masyarakat terhadap mutu khususnya kepuasan pelayanan yang diberikan, maka Puskesmas Jatibaru melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2022 Periode I.

Survei ini dilaksanakan 18-27 Mei 2022 baik di dalam maupun di luar gedung terhadap 191 responden. Terdapat 9 unsur  yang dinilai sebagai indikator penilaian yaitu unsur persyaratan (U1), kemudahan prosedur (U2), kecepatan waktu (U3), biaya/ tarif (U4), kesesuaian produk pelayanan (U5), kemampuan petugas (U6), perilaku petugas (U7), kualitas sarana (U8) & prasarana dan penanganan pengaduan (U9).

Dari 191 kuesioner yang dibagi, semuanya berhasil dikumpulkan kemudian ditabulasi , diolah dan dianalisa. 

Berikut adalah Profil nilai rata-rata unsur pelayanan SKM Tahun 2022 Periode I :

1.       U1 (Persyaratan) sebesar 3,29 dengan nilai indeks 0,36

2.       U2 (Kemudahan prosedur) sebesar 3,35 dengan nilai indeks 0,37

3.       U3 (Kecepatan waktu) sebesar 3,11 dengan nilai indeks 0,34

4.       U4 (Biaya/tarif) sebesar 3,70 dengan nilai indeks 0,41

5.       U5 (Kesesuaian produk pelayanan) sebesar 3,27 dengan nilai indeks 0,36

6.       U6 (Kemampuan petugas) sebesar 3,35 dengan nilai indeks 0,37

7.       U7 (Perilaku petugas) sebesar 3,38 dengan nilai indeks 0,37

8.       U8 (Kualitas sarana dan prasarana) sebesar 3,08 dengan nilai indeks 0,34

9.       U9 (Penanganan Pengaduan) 3,37 dengan nilai indeks 0,37

Jumlah nilai indeks unsur pelayanan sebesar 3,29 dengan IKM unit pelayanan adalah 82,21.

 

Jadi, Hasil SKM Puskesmas Jatibaru Tahun 2022 Periode I adalah 82,21 dengan mutu pelayanan B, dengan kinerja unit pelayanan Baik.

Puskesmas Jatibaru menyampaikan terimakasih atas penilaian yang telah diberikan. Masukan dari masyarakat sangat bermanfaat untuk kemajuan Puskesmas Jatibaru agar terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat (Tim SKM).