STANDAR PELAYANAN PUBLIK KLASTER 1
PELAYANAN PENDAFTARAN
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Persyaratan Pelayanan |
a. Nomor antrian pendaftaran b. KTP/ Kartu Keluarga/ Kartu BPJS/ Identitas Lainnya c. Bukti Pendaftaran Online. |
2 |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
a. Pasien mengambil nomor antrian dan duduk diruang tunggu untuk menunggu panggilan b. Pasien menuju tempat pendaftaran sesuai nomor antrian pendaftaran c. Pasien menjawab pertanyaan petugas terkait identitas dan pelayanan yang dibutuhkan d. Pasien memberikan bukti identitas e. Petugas melakukan identifikasi dan verifikasi identitas pasien f. Petugas melakukan penginputan data pasien untuk pendaftaran g. Petugas menjelaskan peraturan umum yang berlaku di Puskesmas Jatibaru h. Petugas mengembalikan kartu identitas pasien dan diarahkan menuju unit pelayanan yang dituju. |
3 |
Jangka Waktu Pelayanan |
5-7 Menit |
4 |
Produk Layanan |
Terdaftar di RME atau rekam medis. |
5 |
Tarif/Biaya |
Gratis |
6 |
Penanganan Pengaduan Saran dan Masukan |
a. Pasien/pengguna layanan menyampaikan melalui: 1) Langsung pada petugas 2) Kotak Saran 3) Web : pkm-jatibaru.bimakota.go.id 4) Facebook: Puskemas Jatibaru b. Petugas mencatat pengaduan dari pengguna layanan c. Pengaduan/ saran dari pelanggan Puskesmas Jatibaru akan diolah dan ditangani oleh Tim Pengaduan dan akan dilakukan umpan balik baik langsung maupun tidak langsung kepada pengirim saran yang mencantumkan identitas. Bila masalah aduan tidak bisa diatasi oleh Puskesmas Jatibaru, akan dilakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Bima. |
Foto : Kru Loket dan Rekam Medis Siap Melayani Anda