1. PERSYARATAN
a. Surat Rujukan Internal dari Poliklinik
b. Kartu Keluarga/ BPJS
c. Buku KMS ( Bagi Balita)
d. Buku KIA (Bagi Bumil)
2. PROSEDUR
a. Klien menuju loket
b. Dari loket, petugas memanggil klien sesuai nomor antrian, kemudian diarahkan menuju ke poliklinik
c. Dokter/ Petugas poliklinik memeriksa dan merujuk ke ruang gizi
d. Petugas Gizi melakukan penentuan status gizi
e. Petugas gizi melakukan audit
f. Petugas gizi melakukan Konseling gizi dan pemberian pket PMT bila memenuhi kriteria
g. Bila perlu dilakukan rujukan, pasien dirujuk
h. Bila tidak, petugas gizi mengarahkan ke apotek untuk mengambil obat (bila ada)
i. Klien bisa dipulangkan
3. Waktu Pelayanan
Waktu yang dibutuhkan untuk pelayanan gizi 10-15 menit. Penimbangan statis dilakukan setiap hari Jumat.
Pelayanan gizi dilakukan hari Senin-Sabtu, sesuai jam kerja.
4. Biaya / Tarif Pelayanan
Gratis
5. Produk Pelayanan
a. Penimbangan Statis
b. Konseling Gizi
c. Pengukuran Antropometri
d. Penyuluhan
e. Distribusi Vit A
f. Distribusi garam beryodium
6. PENGADUAN
Pelayanan pengaduan di Puskesmas Jatibaru dapat dilakukan secara :
a. Langsung,
b. Facebook : Puskesmas Jatibaru,
c. Website : pkm-jatibaru.bimakota.go.id ,
d. Email : pkmjatibarukotabima@gmail.com
e. Dan kotak saran.
Saran dari pelanggan Puskesmas Jatibaru akan diolah dan ditangani oleh Tim Pengaduan dan akan dilakukan umpan balik langsung maupun tidak langsung kepada pengirim saran yang mencantumkan identitas. Bila masalah aduan tidak bisa diatasi oleh Puskesmas Jatibaru, akan dilakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bima.
Foto : Muhammad Kasim, SKM, Penanggung Jawab Pelayanan Gizi di Puskesmas Jatibaru sedang memberikan paket PMT Pemulihan untuk Balita Gizi Buruk
Foto Kru Gizi dari kiri : Nurmalasari, AMd. Keb, Hadiqah Indah Septiani, S. Gz, Agus Salim, S. Kep. Ns, Maqfiratunnisah, S. Psi, Eka Rahmiatun, STr. Kep