STANDAR PELAYANAN PUBLIK KLASTER 4
PELAYANAN IMUNISASI
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
1 |
Persyaratan Pelayanan |
a. Pasien datang sendiri dan/atau bersama pendamping bila perlu b. Pasien membawa buku KIA c. Pasien melakukan pendaftaran di loket.
|
2. |
Sistem, Mekanisme, dan Prosedur |
a. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian b. Petugas melakukan anamnesa dan pemeriksaan sesuai keluhan pasien c. Petugas memberikan informasi pada pasien tentang tindakan yang akan dilakukan d. Petugas memeriksa pasien e. Pasien mendapatkan tindakan sesuai jadwal imunisasi / kebutuhan f. Pasien pulang.
|
3. |
Jangka Waktu Pelayanan |
20 menit |
4. |
Biaya/Tarif |
Gratis |
5. |
Produk Pelayanan |
a. Pelayanan medis dan penyuluhan (KIE) b. Imunisasi sesuai dengan usia.
|
6. |
Penanganan Pengaduan dan saran dan masukan |
a. Pasien/pengguna layanan menyampaikan melalui: 1) Langsung pada petugas 2) Kotak Saran 3) Website : pkm-jatibaru.bimakota.go.id 4) Facebook : Puskemas Jatibaru b. Petugas mencatat pengaduan dari pengguna layanan
c. Pengaduan/ saran dari pelanggan Puskesmas Jatibaru akan diolah dan ditangani oleh Tim Pengaduan dan akan dilakukan umpan balik baik langsung maupun tidak langsung kepada pengirim saran yang mencantumkan identitas. Bila masalah aduan tidak bisa diatasi oleh Puskesmas Jatibaru, akan dilakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Bima. |