Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

PUSKESMAS JATIBARU GELAR RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN

Diunggah Oleh Puskesmas Jatibaru Kota Bima
Tanggal Jumat,28 Juni 2024

 

Puskesmas Jatibaru mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada hari Rabu, 26 Juni 2024 pukul 10.30 WITA. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan staf Puskesmas untuk mengevaluasi berbagai aspek operasional dan pelayanan kesehatan.

Agenda rapat mencakup berbagai topik penting sebagai berikut:

1.   Survei Kepuasan Masyarakat

Evaluasi terhadap tingkat kepuasan masyarakat yang dilayani oleh Puskesmas Jatibaru. Hasil survei 87,61 masuk dalam kategori Baik

2.   Pengaduan Masyarakat

Pembahasan mengenai pengaduan masyarakat yang telah diterima dan langkah-langkah yang diambil untuk menindaklanjuti serta menyelesaikan keluhan tersebut.

3.   Audit Internal di Ruang Tindakan

Penyampaian hasil audit internal yang dilakukan di ruang tindakan untuk memastikan bahwa prosedur dan standar operasional telah dipatuhi dengan baik.

4.   Pelaksanaan Rekam Medis Elektronik

Evaluasi terhadap implementasi rekam medis elektronik, mencakup kelebihan, kekurangan, serta upaya peningkatan yang diperlukan.

5.   Pelaksanaan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer di Posyandu

Laporan tentang integrasi pelayanan kesehatan primer di posyandu, termasuk sinergi antara Puskesmas pustu dan posyandu dalam memberikan layanan kesehatan.

6.   Pelaksanaan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala pada pegawai

Review terhadap kegiatan pemeriksaan berkala yang dilakukan oleh Puskesmas, guna memastikan kesehatan pegawai tetap terpantau dan terjaga dengan baik.

Penanggung Jawab Mutu Puskesmas Jatibaru menyatakan bahwa RTM ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. "Kami berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan agar dapat memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

 

Kepala Puskesmas Jatibaru berharap, dengan adanya rapat ini, Puskesmas dapat terus berbenah dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.