Telpon : (0461) 21053

Berita Terbaru

HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS JATIBARU MENCAPAI 87,61

Diunggah Oleh Puskesmas Jatibaru Kota Bima
Tanggal Jumat,14 Juni 2024

Puskesmas Jatibaru baru saja melaksanakan survei kepuasan masyarakat periode I pada 7-28 Mei 2024. Survei ini melibatkan 400 responden dan mencakup berbagai aspek pelayanan yang diberikan oleh puskesmas.

Berdasarkan hasil survei, tingkat kepuasan masyarakat terhadap Puskesmas Jatibaru secara umum mencapai nilai 87,61 dalam kategori Baik. Berikut adalah rincian nilai untuk setiap unsur pelayanan:

Unsur Persyaratan: Nilai sebesar 86,06, menunjukkan bahwa masyarakat merasa cukup puas dengan persyaratan yang diperlukan untuk mendapatkan pelayanan di Puskesmas Jatibaru.

Unsur Prosedur: Mendapatkan nilai 88,06, mencerminkan bahwa prosedur pelayanan dianggap efisien dan mudah diikuti oleh masyarakat.

Unsur Jangka Waktu: Nilai 84,5 menunjukkan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan pelayanan masih dapat ditingkatkan agar lebih optimal.

Unsur Tarif: Unsur ini mendapatkan nilai tertinggi yaitu 95,25, menandakan bahwa tarif pelayanan sangat memuaskan bagi masyarakat.

Unsur Produk: Nilai sebesar 86,06 menunjukkan bahwa produk layanan yang diberikan cukup memuaskan.

Unsur Kompetensi: Dengan nilai 87,56, kompetensi tenaga kesehatan di Puskesmas Jatibaru dianggap sangat baik oleh masyarakat.

Unsur Perilaku: Mendapatkan nilai 87,69, mengindikasikan bahwa perilaku petugas kesehatan sudah sesuai dengan harapan masyarakat.

Unsur Pengaduan: Unsur ini mendapatkan nilai 89,5, menunjukkan bahwa sistem pengaduan berfungsi dengan baik dan responsif.

Unsur  Sarana dan Prasarana (Sarpras): Nilai 84,63, menunjukkan bahwa fasilitas yang tersedia cukup memadai, namun masih ada ruang untuk perbaikan.

Kepala Puskesmas Jatibaru, Thoriqatilhaq, S.T menyatakan bahwa hasil survei ini akan menjadi bahan evaluasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. "Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan masukan. Hasil survei ini sangat berarti bagi kami untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.